Cara Setting Mikrotik Dan Aapanel Di Server Kita Agar Dapat Di Akses Secara Publik

    Hi teman-teman semuanya, selamat datang di blog alimstudio bersama saya joe, kali ini kita akan membahas bagaimana caranya agar server kita bisa di akses secara public dengan menggunakan panel dari aapanel serta menggunakan mikrotik, jujur saja sebelum membuat tulisan ini joe sangat-sangat kesusahan untuk mengconfigurasi routing ip publik joe agar dapat masuk ke dalam server.

    Langsung saja, sebelum masuk ke tutorial kita harus tau dulu apa itu webserver dan aapanel, berikut penjelasan singkat nya:

    1. Server adalah tempat kita menyimpan data, file, website, video atau apapun yang bisa di akses dari tempat lain, atau bisa di akses dari jaringan lain. Untuk lebih detailnya bisa di lihat disini.

    2. Aapanel adalah software yang digunakan untuk mengontrol aplikasi web yang ada diserver, atau aplikasi yang digunakan untuk mengontrol keseluruhan data yang ada di server. Aapanel bersifat Open Source jadi bisa digunakan secara gratis, untuk tutorial penginstallannya bisa dilihat disini.

    Nah dari penjelasan di atas kita sudah tahu apa itu server dan apa itu aapanel, setelah itu kita akan masuk ke inti dari tulisan ini.

    

Cara Setting Mikrotik Dan Aapanel Di Server Kita Agar Dapat Di Akses Secara Publik Cara Setting Mikrotik Dan Aapanel Di Server Kita Agar Dapat Di Akses Secara Publik Reviewed by Alimstudio on October 15, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.